AC Panasonic Inverter: 3 Kriteria AC Ramah Lingkungan

Penggunaan AC (Air Conditioner) selama ini dikaitkan dengan sistemnya yang sama sekali tidak ramah lingkungan. Pemborosan energi dan perusakan lapisan ozon menjadi poin terpenting yang perlu dipertimbangkan. Meskipun demikian, peminat dari mesin pendingin ruangan (AC) terus meningkat. Beruntungnya sudah ada AC Panasonic Inverter yang ramah lingkungan.


AC banyak diminati karena kemampuannya untuk dapat menurunkan suhu udara hingga mencapai suhu yang nyaman untuk beraktivitas menjadi alasan utama dari penggunaan mesin tersebut. Namun dengan adanya AC dari Panasonic ini Anda akan mendapatkan kualitas AC yang jauh lebih ramah lingkungan (Eco Friendly).

Mari kita bahas lebih rinci mengapa AC Panasonic Inverter ini merupakan AC yang ramah lingkungan.

1. Mampu Menghemat Energi

AC inverter menggunakan kompressor dengan arus DC yang akan selalu hidup, sehingga suhu udara dapat terjaga dalam kondisi stabil dan mampu menghemat listrik hingga 50% dibandingkan kompressor AC pada umumnya. Pemanfaatan listrik yang lebih efisien menjadikan AC inverter masuk dalam kategori ramah lingkungan.

Penggunaan AC jenis ini dapat menurunkan dampak global warming akibat hasil pembakaran minyak bumi untuk pembangkit energi. Ingat, menggunakan AC inverter secara tidak langsung akan membuat Anda ikut mengurangi global warming yang dapat mengancam kehidupan kita.

2. Tidak Menggunakan Refrigeran Berbahaya

Refrigeran atau zat pendingin yang digunakan pada AC biasanya adalah R22 yang dapat merusak lapisan ozon seperti halnya CFC. Nah, AC inventer ini tidak lagi menggunakan freon tersebut, melainkan tipe freon R410A yang lebih ramah terhadap ozon dan lingkungan. Pastikan bahwa Anda menggunakan AC yang ramah lingkungan, sehingga Anda juga ikut menjaga ozon dari kerusakan lebih lanjut.

3. Dilengkapi Fitur Canggih

Fitur canggih yang melekat pada AC inventer ini tidak hanya membuatnya lebih unggul, namun juga pemanfaatan energi yang lebih terkontrol. Fitur yang melekat pada AC inverter diantaranya adalah P-Tech, Aerowings, Nanoe-G, dan sensor Econavi. Fitur P-Tech, digunakan untuk memaksimalkan kerja kompressor dalam waktu yang jauh lebih singkat, sehingga proses pendinginan ruangan dapat berlangsung lebih cepat.

Fitur Aerowings, digunakan untuk memastikan proses pendinginan udara lebih merata. Fitur Nanoe-G, digunakan untuk membersihkan udara karena dilengkapi dengan in-filter deactivation yang dapat mematikan bakteri dan virus yang terperangkap pada filter, sehingga udara yang dikeluarkan adalah udara yang berkualitas.

Selain itu, terdapat fitur yang cukup canggih, yaitu sensor Econavi, dimana fitur tersebut dapat mendeteksi keberadaan manusia. Penggabungan teknologi inverter dan Econavi akan Anda dapatkan dengan menggunakan AC Panasonic Inverter. Kemampuannya untuk mengontrol aliran udara dan sensor manusia mampu membuat AC ini menjadi lebih hemat energi dari jenis lainnya.

Selain memastikan bahwa AC yang dipilih merupakan jenis AC yang ramah lingkungan, Anda juga harus memastikan jasa pasang AC Anda bisa diandalkan. Jasa yang direkomendasikan dapat diakses melalui WWW.CMSMAINTENANCE.CO.ID. 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label