Insto Dry Eyes Bisa Membantu Mengatasi Mata Kering Akibat Menggunakan Softlens

Anak muda jaman sekarang tentu saja akan terlihat lebih keren jika menggunakan softlens. Softlens kini tidak hanya digunakan untuk membantu memperjelas mata yang rabun saja, tetapi juga untuk bergaya. Hal ini ini dibuktikan dengan warna-warna softlens yang bervariasi seperti merah, biru, abu, coklat, hijau, dan lain sebagainya. Agar mata tidak kering, sebaiknya Insto dry eyes dibawa kemanapun kamu pergi.


Namun, jika softlens tersebut terlalu lama digunakan, maka mata kamu akan mengalami berbagai gejala seperti mata sepet, mata pegel, mata lelah, dan mata perih. Gejala tersebut mengindikasikan bahwa mata kamu mengalami kekeringan. Mata yang kering tentu saja bisa membuat mata kamu tidak nyaman sehingga sesekali mengakibatkan pedih. Oleh karena itu, gunakanlah softlens seperlunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penggunaan softlens, baik itu untuk bergaya maupun sebagai pengganti kacamata, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Memang tidak ada aturan jelas batas dari penggunaan softlens, namun jika softlens digunakan pada saat tidur, mandi, dan berenang, maka hal tersebut akan berakibat fatal. Untuk itu, kamu harus benar-benar paham cara penggunaan softlen demi kesehatan mata. Kamu pasti tidak menginginkan mata kamu bermasalah hanya karena menggunakan softlens.

Agar Mata Tidak Kering Ketika Memakai Softlens

Beberapa keluhan dari penggunaan softlens yaitu mata kering. Oleh karena itu, simak beberapa tips agar mata tidak kering saat menggunakan softlens.

1. Mencuci tangan sampai bersih

Tips pertama yang bisa kamu lakukan yaitu mencuci tangan sampai bersih. Tangan yang kotor tentu saja penuh bakteri yang akan membahayakan mata saat memasang softlens. Masalah yang akan timbul salah satunya yaitu kekeringan mata. Oleh karena itu, pastikan tanganmu sudah bersih saat akan memasang softlens.

2. Menggunakan cairan tetes mata

Saat mata kering, maka gunakanlah cairan tetes mata khusus softlens. Mata yang terhalang dengan softlens tidak memiliki kelembaban yang cukup, sehingga tetes mata sangatlah diperlukan. Teteskan cairan khusus softlens setiap beberapa jam sekali saat memakai softlens. Pastikan kamu membeli cairan tetes mata khusus softlens yang baik dan berkualitas agar mata kamu baik-baik saja.

Selain menggunakan tetes mata khusus softlens, kamu juga bisa menggunakan insto dry eyes. Namun, tetes mata ini hanya digunakan sesaat kamu melepas softlens. Ingat, ya, jangan digunakan pada saat softlens masih terpakai.

3. Jangan digunakan dalam jangka waktu yang terlalu lama

Meskipun tidak ada aturan yang jelas mengenai jangka waktu penggunaan softlen, namun kamu sebaiknya menggunakan softlens kurang dari 9 jam saja. Hal ini dikarenakan agar mata tidak mengalami kekeringan yang parah sehingga menimbulkan masalah yang cukup serius. Gunakanlah softlens seperlunya saja. Lepaskan softlens pada saat-saat tertentu seperti berenang, mandi, dan tidur.

4. Memeriksakan mata ke dokter

Tips yang terakhir yaitu dengan rutin memeriksakan mata ke dokter. Bagi kamu yang sehari-harinya menggunakan softlens, dan mengalami kekeringan mata yang parah, maka segera konsultasikan ke dokter. Dengan begitu, dokter pun akan memberikan penanganan serta pengobatan yang tepat. Meskipun kamu tidak mengalami masalah kekeringan, namun dianjurkan untuk tetap memeriksakan mata secara rutin agar mata tetap sehat dan terjaga. 

Itulah beberapa tips mengatasi mata kering akibat menggunakan softlens. Insto Dry eyes bisa membantu mata kamu kembali lembab setelah menggunakan softlens. Caranya yaitu dengan meneteskan 1 sampai 2 tetes saja, lalu tunggu beberapa menit. Mata kamu pun akan kembali segar.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label