Nikmati Short Vacation di Jogja Dengan Mengunjungi 4 Spot Menarik ini

Apa solusi terbaik ketika kita merasa jenuh dengan rutinitas yang padat? 

Yup, jawabannya adalah liburan. Liburan menjadi pilihan terbaik jika kita membutuhkan waktu untuk me time guna menghilangkan kepenatan. Lagi pula untuk mengagendakan liburan kita tidak harus menunggu adanya libur panjang. Melakukan short vacation di akhir pekan pun sudah cukup ampuh mengusir jenuh. Apalagi tiket kereta api sudah bisa dipesan secara online, itu artinya, kita bisa dengan mudah menyiapkan keperluan liburan.


Untuk liburan akhir pekan nanti, saya memilih kota Jogja sebagai tujuannya. Maklum saja, sebelum ini ketika di Jogja saya belum puas menjelajahi setiap sudut kota yang ada. Entah kenapa, Jogja selalu membuat saya tertarik untuk kembali. Kota yang populer dengan Gudeg sebagai makanan khasnya ini juga dikenal dengan kebudayaannya yang masih kental. 

Spot-Spot Menarik di Jogja

Nah, agar liburan lebih mengesankan, tentu saja saya sudah menyiapkan list destinasi wisata yang akan saya kunjungi ketika berada di Kota Pelajar ini. Berhubung di kunjungan sebelumnya saya belum khatam menikmati suasana kota Jogja, maka pada short vacation kali ini saya memilih untuk mengunjungi spot-spot kece yang masih berada di area Jogja kota. 

Dimana saja spot-spot yang akan saya kunjungi? Berikut uraiannya. 

1. Titik Nol Kilometer

Banyak yang bilang liburan di Jogja belum lengkap jika tidak menyempatkan untuk mengunjungi Titik Nol Kilometer ini. Ya, spot ini berada di jantung kota Jogja sehingga selalu dilewati banyak orang. Bisa dibilang Titik Nol Kilometer ialah denyut nadi kota Jogja.

Di perempatan kawasan ini berdiri kokoh bangunan art deco yang hingga hari ini masih menjadi landmark. Misalnya saja Gedung Kantor Pos Besar dan Gedung Bank Indonesia. Biasanya di Titik Nol Kilometer ini banyak wisatawan yang asyik menikmati senja maupun menikmati sejuknya angin malam. 

2. Tugu Jogja

Masih berada di kawasan Jogja, Tugu Jogja juga menjadi satu dari 4 spot yang akan saya kunjungi. Layaknya bangunan bersejarah lainnya, Tugu Jogja juga mempunyai cerita yang menarik. Ada yang mengatakan bahwa, jika kita berfoto di Tugu Jogja, suatu hari nanti kita akan kembali ke Tugu tersebut. 

Sepertinya saya sepakat dengan ini, sebab ketika 2 tahun lalu saya ke Jogja, saya juga pernah singgah sebentar di titik ini. Dan kali ini, saya pun merencanakan agenda yang sama untuk kembali mengunjungi Tugu Jogja ini.

3. Keraton Jogja

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, kota Jogja ini kental dengan kebudayaannya. Hal ini terlihat dari adanya Keraton Jogja yang berdiri kokoh lengkap dengan sejarah yang menyertainya.

Walaupun Keraton ini merupakan tempat tinggal Raja beserta permaisuri dan keluarganya, para wisatawan juga bisa memasuki area Keraton. Hanya saja harus memperhatikan kerapian pakaian dan tentunya menjaga sopan santun. 

Di Keraton Jogja, pengunjung akan diperkenalkan dengan bangunan yang megah khas Jawa, di sana juga terdapat pertunjukan seni, ada juga aneka benda koleksi raja, bahkan pengunjung juga bisa melihat bagaimana kehidupan para abdi dalem.

4. Malioboro

Malioboro juga tidak boleh dilewatkan ketika sedang berada di Jogja. Di satu tempat saja, di Malioboro ini pengunjung bisa menikmati wisata kuliner, wisata belanja hingga pertunjukkan seni yang sering ditampilkan oleh para seniman lokal. Di tempat ini juga disediakan kursi-kursi, sehingga pengunjung bisa bersantai sambil menikmati suasana Jogja yang menenangkan.

Itulah 4 spot yang akan saya kunjungi ketika di Jogja nanti. Berhubung list tempat yang akan dikunjungi sudah dibuat, kini saatnya saya pesan tiket kereta api melalui Pegipegi.com. Kenapa Pegipegi? Karena proses pemesanan tiket kereta api di Pegipegi sangatlah mudah.

Saya hanya perlu mengisi data perjalanan yang dibutuhkan sesuai dengan form yang tersedia. Selanjutnya, di laman pencarian saya bisa memilih perjalanan yang diperlukan, lalu tinggal klik “Pesan”. Setelah itu saya diminta mengisi data pemesan lengkap dengan nomor kontak aktif beserta daftar nama calon penumpang. Jika sudah terisi semua, sekarang saya tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang diinginkan. Nah, setelah itu e-ticket akan dikirim melalui email. Bagaimana, cukup mudah bukan?


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label